Fakta Menarik Tentang Uang

Manusia lebih sering berfantasi soal uang… daripada seks.

Jika punya uang banyak, 80% manusia di muka bumi ini memilih memakainya untuk : mencari & membayar pembantu.

Uang menduduki peringkat pertama alasan utama semua kasus perceraian di dunia.

Uang pun menduduki peringkat pertama sebagai penyebab utama stress dan penyakit jantung pada masyarakat perkotaan.

Sebuah hasil survey di Amerika mengungkapkan bahwa 92% masyarakatnya lebih suka kaya daripada melakukan hubungan seks seumur hidup.

Anda ingin tahu apa yang akan dibeli oleh wanita Amerika jika punya uang banyak? Hasil survey menemukan bahwa sekitar 20% dari uang mereka dihabiskan untuk membeli bra obral (sale), 38.3% untuk membeli bra seharga US$ 30, 28.4% untuk membeli bra seharga US$ 50, dan 10% untuk membeli bra seharga US$ 75. Sisanya untuk membeli keperluan mereka yang lain (lipstick, mascara, eye-shadow, eye-brow, etc).

Sebanyak 1 dari 4 orang Amerika percaya mereka akan kaya jika dapat memenangkan lotere. Masalahnya : hanya 1 dari 10 juta orang Amerika yang pasti memenangkan lotere.

Sebuah pesta pernikahan standar di Amerika menghabiskan biaya tidak kurang dari US$ 20 ribu (Rp 195 juta).

Jika Anda bertanya pada wanita, mana yang paling mereka sukai : belanja tanpa batas atau berhubungan seks? Maka jawabannya : belanja!
Tapi jika pertanyaan itu diajukan pada pria : pria tidak akan memilih keduanya. Sebaliknya, mereka lebih suka mempertimbangkan : apa yang bisa mereka LAKUKAN pada SPG (Sales Promotion Girl), daripada apa yang bisa mereka beli dari barang yang ditawarkan SPG itu.

Pekerjaan “berpenghasilan besar” yang paling disukai wanita :
Akunting
Penasihat Keuangan (Finance Advisor)
Auditor Keuangan
Penasihat Modal dan Investasi
Management Analis
Hanya 1 dari 10.000.000 orang yang bekerja di bidang keuangan yang meninggal akibat “kecelakaan di tempat kerja”. Kesimpulannya : Bidang keuangan adalah pekerjaan yang paling aman di dunia.

Sebelum dibuat dalam bentuk kertas dan koin, barang-barang berikut digunakan sebagai alat pembayaran : kulit kerang, tanah liat, binatang hidup, dan gabah.

Uang kertas dibuat karena pasukan Amerika kesulitan membawa uang logam yang berat saat Perang Saudara (Civil War). Tahun 1861, kertas digunakan untuk pertama kali sebagai mata uang, dan hanya kertas yang ditandatangani 6 orang pekerja di Dinas Keuangan Amerika waktu itu yang dianggap sah sebagai alat pembayaran. Anda bisa bayangkan, berapa juta lembar yang harus mereka tanda-tangani kala itu (alat cetak stensil baru ditemukan tahun 1950-an). Gempor, Bok…!!!!

Kartu kredit pertama dibuat tahun 1951. Perusahaan pertama yang mengeluarkannya: American Express.

Jika Anda menumpuk uang US$ 1 sebanyak 1 juta lembar, beratnya TEPAT 1 ton.

Di Jepang, ketika Anda mengambil uang di ATM, mesin itu akan menyetrika uang itu dan Anda akan selalu menerima uang dari mesin ATM dalam kondisi bersih, rapi, dan hangat.


0 komentar to "Fakta Menarik Tentang Uang"

testing

Followers

Follow by Email

Other WidGet