Malaysia Protes Iklan Angkatan Laut Inggris

Tampilkan Pria Berbahasa Melayu Sebagai Teroris
Kuala Lumpur (BCZ) Pemerintah Inggris menarik sebuah iklan penerimaan tentara angkatan laut negara tersebut setelah menerima protes dari pemerintah Malaysia terkait iklan tersebut yang menggambarkan seorang lelaki Malaysia sebagai teroris.

Harian Straits Times menyatakan bahwa Menteri Pertahanan Inggris menarik iklan tersebut dari situs Angkatan Laut Inggris dan dari seluruh bioskop dimana iklan tersebut ditayangkan pada hari rabu (28/5)

Video berdurasi 40 detik tersebut menampilkan seorang lelaki di pantai yang menembakkan sebuah senapan mesin ke udara dan berteriak dalam bahasa Melayu: ‘Akulah orang paling jahat di dunia. Cobalah bertarung denganku. Aku akan membunuh kalian semua.’

Dalam tayangan tersebut pria itu ditampilkan seperti orang Malaysia atau Indonesia.

“Saat kami menyadari bahwa iklan tersebut dapat menimbulkan persengketaan, saat itu juga kami menarik dari peredaran,” tutur seorang atase militer Inggris di Kuala Lumpur.

Pemerintah Malaysia sebelumnya telah menyatakan keberatan mereka terhadap iklan tersebut pada hari selasa (27/5) namun tidak langsung mendapatkan respon dari pemerintah Inggris.

Zainal Abidin Bakar, seorang pejabat di Departemen Luar Negeri Malaysia menyatakan bahwa video tersebut telah menyinggung perasaan warga negaranya, namun pemerintah masih mempertimbangkan apakah akan mengadakan protes secara resmi terhadap penayangan video tersebut.

“Mereka telah menarik peredaran video tersebut berdasarkan itikad baik dari mereka sendiri. Hal ini menunjukkan penyesalam mereka akan kesalahan yang telah mereka perbuat,” kata Zainal

Sumber:
http://kepritoday.com/content/view/8752/1/


0 komentar to "Malaysia Protes Iklan Angkatan Laut Inggris"

testing

Followers

Follow by Email

Other WidGet