Jika pada suatu saat anda diminta menjadi MC dadakan pada suatu event baik even formal maupun informal dibawah ini ada beberapa tips yang bisa anda manfaatkan :
1. Preparation, pada tahap ini anda harus memperhatikan 4 W, 1 H. (who, where, when, what and How).
Faktor ini akan berpengaruh terhadap pakaian yang anda kenakan, susunan acara, dan naskah.
2. Delivery Punch, pada waktu membawakan acara ada 3 kegiatan utama yang dilakukan yakni :
* Presenting : Good introduction (note: HARUS menyebutkan nama-nama dengan benar & tepat), Sambutan, Menarik perhatian penonton, Menerangkan susunan acara, Mengundang pembicara, Mempersilahkan undangan untuk duduk
* Message delivering : meliputi Product knowledge, Mempermainkan emosi penonton, Positive responses to the subject, Memberikan respon yang positif terhadap tanggapan penonton.
* Entertainment Part : Permainan interaktif dengan penonton / Audience interactive games, Lelucon-lelucon pintar / Smart Jokes, Presenting artists, Berperan sebagai pengarah acara di atas panggung
3. Conclusion : meliputi Steal the show, Smart sum of the program highlight, Menaikan intonasi suara, Encourage audience for good ending, Mengakhiri dengan kalimat menarik.
1. Preparation, pada tahap ini anda harus memperhatikan 4 W, 1 H. (who, where, when, what and How).
Faktor ini akan berpengaruh terhadap pakaian yang anda kenakan, susunan acara, dan naskah.
2. Delivery Punch, pada waktu membawakan acara ada 3 kegiatan utama yang dilakukan yakni :
* Presenting : Good introduction (note: HARUS menyebutkan nama-nama dengan benar & tepat), Sambutan, Menarik perhatian penonton, Menerangkan susunan acara, Mengundang pembicara, Mempersilahkan undangan untuk duduk
* Message delivering : meliputi Product knowledge, Mempermainkan emosi penonton, Positive responses to the subject, Memberikan respon yang positif terhadap tanggapan penonton.
* Entertainment Part : Permainan interaktif dengan penonton / Audience interactive games, Lelucon-lelucon pintar / Smart Jokes, Presenting artists, Berperan sebagai pengarah acara di atas panggung
3. Conclusion : meliputi Steal the show, Smart sum of the program highlight, Menaikan intonasi suara, Encourage audience for good ending, Mengakhiri dengan kalimat menarik.
//
Label:
Tips - Trik
//
0
komentar
//
0 komentar to "Teknik membawakan acara"
testing