Tentang Kondom

Tahukah anda bahwa kondom yg dikenal sebagai salah satu alat kontrasepsi saat ini ternyata sudah digunakan oleh bangsa Mesir Kuno semenjak 3000 tahun yang lalu.

dari bukti yg ditemukan bangsa mesir kala itu menggunakan kondom untuk keperluan kontrasepsi yg berkaitan dengan ritual religius tertentu. Kondom itu dibuat dari kulit binatang dan disesuaikan dengan ukuran penis si pengguna....

Kondom tertua yg pernah ditemukan (dalam bentuk fisik) berasal dari tahun 1640 di Dudley Castle, Inggris. Yang terbuat dari usus binatang...... Dan digunakan untuk mencegah penularan penyakit kelamin seperti sipilis dsbg.

Di china sendiri dilaporkan juga pernah ditemukan beberapa bentuk kondom masa lalu yg terbuat dari kertas sutra yg diminyaki.

Kondom dengan bentuk karet baru diperkenalkan pertama kalinya pada tahun 1855. Kondom ini memiliki ketebalan 1 - 2 mm, meski bisa dipakai berulang ulang namun harga kondom ini sangat mahal. Saat ini kondom diproduksi secara massal diseluruh dunia dengan menggunakan bahan latex dan dipasarkan dengan harga yang relatif murah.

Kondom sendiri diperkirakan berasal dari bahasa latin "condon" yang berarti tempat menyimpan..... Namun ada juga yg mempercayai bahwa penggunaan kata Kondom berasal dari nama seorang dukun di abad pertengahan, yakni "Quondam" yg memperkenalkan penggunaan kondom kepada Raja Charles II di Inggris........


0 komentar to "Tentang Kondom"

testing

Followers

Follow by Email

Other WidGet