Browsing Internet Bikin Semangat Kerja

Melakukan penelusuran di dunia maya, alias browsing internet di sela jam kerja ternyata bisa meningkatkan produktivitas karyawan. Hal ini karena browsing selama 10 menit sama efektifnya dengan kegiatan rehat sejenak seperti minum kopi atau merokok saat pikiran mulai buntu.

Kesimpulan tersebut disampaikan oleh peneliti dari Goldsmith College, London, Inggris. Mereka telah melakukan riset terhadap 1.700 karyawan di beberapa perusahaan Inggris yang melarang karyawannya melakukan browsing internet selama jam kerja.

"Menutup akses karyawan terhadap internet bisa menurunkan semangat karyawan dan menyebabkan efek negatif pada kinerja mereka," demikian kesimpulan para psikolog yang terlibat dalam riset itu, seperti dikutip harian The Telegraph.

Mereka yang menghabiskan waktu selama 10 menit dengan melakukan e-break untuk melihat halaman situs pertemanan, seperti Facebook, Friendster, atau bahkan sekedar membaca gosip terkini para selebritis, mengaku merasa lebih produktif saat kembali bekerja.

"Berbeda dengan ketakutan para pimpinan perusahaan, ternyata banyak karyawan yang merasa lebih bersemangat setelah melakukan e-break selama 10 menit," kata Dr.Chamorro-Premuzic, ketua penelitian


0 komentar to "Browsing Internet Bikin Semangat Kerja"

testing

Followers

Follow by Email

Other WidGet