Hewan Yg Sudah Punah

Ini Hanya TOP 10 Famous Extinct Animal

Tyrannosaurus Rex (extinct 65 million years ago)


Tyrannosaurus rex adalah seekor di antara karnivor negeri semua waktu yang paling besar, sebaik 43,3 kaki panjang, dan 16,6 ft tinggi, dengan banyak yang ditaksir yang meningkat menjadi 7 ton.
Suka lain tyrannosaurids, Tyrannosaurus adalah seekor karnivor yang berkaki dua dengan tengkorak sangat besar diimbangkan oleh seorang pengekor berat yang panjang.
Relatif ke yang besar dan sangat kuat hindlimbs, Tyrannosaurus forelimbs kecil dan mereka mempertahankan hanya dua angka.
Fosil T. rex sudah ditemukan di formasi batu Amerika Utara yang ketinggalan jaman sampai tiga juta tahun terakhir Cretaceous Period pada akhir tahap Maastrichtian, sekitar 68,5 sampai 65,5 juta tahun yang lalu; di antara dinosaurus terakhir untuk ada sebelum peristiwa kepunahan Cretaceous-Tersier.
Lebih dari 30 sampel T. rex sudah dikenali, beberapa di antaranya yang adalah kerangka yang hampir lengkap.
Beberapa peneliti sudah menemukan jaringan halus juga.
Kelimpahan bahan fosil sudah membolehkan penelitian penting ke dalam banyak aspek biologinya, termasuk sejarah kehidupan dan biomechanics.

Quagga: half zebra, half horse (extinct since 1883)

Seekor di antara binatang punah Afrika yang paling terkenal, quagga sub-jenis-sub-jenis zebra tanah datar, yang pernah ditemukan berbondong-bondong di Provinsi Tanjung Afrika Selatan dan bagian selatan Negara Bagian Bebas yang Jingga.
Dibedakan dari zebra lain dengan mempunyai angka hidup yang biasa di muka sebagian badan hanya.
Di mid-bagian, garis pudar dan kegelapan, menguburkan-garis tempat menjadi lebih luas, dan bagian kaki belakang dan pinggang adalah tanah datar coklat.
Nama terdapat dari kata Khoikhoi untuk zebra dan ialah onomatopoeic, dikatakan untuk menyerupai quagga 's menilpon.
Quagga semula digolongkan sebagai spesies perseorangan, Equus quagga, pada 1788.
Dalam sekitar lima puluh tahun mendatang, banyak zebra lain digambarkan oleh naturalis dan explorers.
Karena variasi luar biasa di pola mantel (tak ada dua zebra ialah sama), taxonomists ditinggalkan dengan jumlah luar biasa "spesies yang" digambarkan", dan tak ada cara mudah untuk tahu yang ini yang mana adalah spesies sebenarnya, yang adalah sub-jenis-sub-jenis, dan yang adalah variasi alami saja.
Lama sebelum kebingungan ini disortir, quagga sudah dicari ke kepunahan untuk daging, bersembunyi, dan untuk memelihara makanan untuk ternak jinak.
Hutan belantara terakhir quagga mungkin ditembak di terlambat 1870s, dan sampel terakhir di kurungan meninggal pada 12 Agustus, 1883 pada kebun binatang Artis Magistra di Amsterdam.
Karena kebingungan luar biasa di antara spesies zebra berbeda, teristimewa di antara rakyat kebanyakan, quagga sudah menjadi punah sebelum disadari bahwa muncul untuk menjadi memisahkan spesies.
Quagga adalah makhluk punah pertama untuk menyebabkan DNAnya dipelajari.
Penelitian genetik yang baru saja di Smithsonian Institution sudah berdemonstrasi bahwa quagga ialah sebenarnya tidak memisahkan spesies di semua, tetapi menyimpang dari zebra
tanah datar yang teramat variabel

Thylacine: the Tasmanian Tiger (extinct since 1936)


Thylacine adalah yang pemakan daging dikenal yang paling besar marsupial waktu modern.
Asli ke Guinea Australia dan Baru, dipikirkan untuk sudah menjadi punah pada abad ke20.
Secara umum dikenal sebagai Harimau Tasmania (karena punggung berbelang-belangnya), dan juga dikenal sebagai Serigala Tasmania, dan dengan istilah Tassie (atau Tazzy) Harimau atau Harimau saja.
Adalah anggota ada terakhir genusnya, Thylacinus, walaupun sejumlah spesies berhubungan sudah ditemukan di piringan hitam fosil yang ketinggalan jaman kembali ke awal Miocene.
Thylacine menjadi punah di daratan Australia ribuan tahun sebelum penyelesaian Eropa benua, tetapi hidup terus di pulau Tasmania serta sejumlah dari spesies endemik lain seperti Setan Tasmania.
Berburu intensif yang dianjurkan dengan uang ganjaran secara umum disalahkan untuk kepunahannya, tetapi lain contributory faktor sudah mungkin menjadi penyakit, perkenalan anjing, dan pelanggaran manusiawi ke dalam habitatnya.
Meskipun ada secara resmi digolongkan sepunah, pengamatan masih dilaporkan.

Steller's Sea Cow: the defenseless beast (extinct since 1768)


Dulu mengetahui dekat pantai Asiatic Bering Sea, ditemukan pada 1741 oleh naturalis Georg Steller, yang bepergian dengan explorer Vitus Bering.
Lembu laut bertambah besar sampai 7,9 meter (25,9 ft) panjang dan mempertimbangkan sampai tiga ton, banyak lebih besar daripada manatee atau dugong.
Kelihatan agak seperti seekor anjing laut besar, tetapi mempunyai dua kuat forelimbs dan ekor yang seperti ikan paus.
Menurut Steller, "binatang tidak pernah muncul di tepi laut, tetapi selalu tinggal di air."

Irish Deer: the largest deer that ever lived (extinct about 7,700 years ago)


Rusa Besar Irlandia atau Rusa Raksasa, adalah rusa yang paling besar yang pernah hidup.
Tinggal di Eurasia, dari Irlandia ke sebelah timur Lake Baikal, selama Late Pleistocene dan awal Holocene.
Sisa dikenal terakhir spesies sudah adalah karbon ketinggalan jaman ke sekitar 5.700 BC, atau sekitar 7.700 tahun ago.
Rusa Raksasa terkenal untuk ukuran hebatnya (sekitar 2,1 meter atau 7 kaki tinggi di bahu), dan di khusus karena menyebabkan angga yang mana pun yang paling besar diketahui cervid (maksimum 3,65 meters/12 kaki dari membalikkan untuk membalikkan dan menimbang sampai 90 pon).
Diskusi sebab kepunahan mereka masih memusatkan pikiran pada Tanduk (daripada atas ukuran badan keseluruhan mereka), yang mungkin hak lebih banyak sampai dampak mereka pada pengamat daripada milik sebenarnya yang mana pun.
Ada yang sudah mengusulkan berburu oleh manusia adalah faktor menyumbang di demise Rusa Besar Irlandia sebagai itu dengan banyak prasejarah mega-fauna, malah mengasumsikan bahwa ukuran Tanduk besar membatasi gerak-gerik Jantan lewat daerah bersemak atau bahwa sebanyak suatu lain berarti "maladaptation".
Tetapi bukti untuk over-berburu samar-samar, dan sebagai spesies kontinental, sudah akan ko-berkembang dengan manusia sepanjang keberadaannya dan agaknya sudah menyesuaikan diri sampai penampilan mereka.

Caspian Tiger: the third largest (extinct since 1970)


Harimau Caspian atau harimau Parsi westernmost sub-jenis-sub-jenis harimau, ditemukan di Iran, Irak, Afganistan, Turki, Mongolia, Kazakhstan, Kaukasus, Tajikistan, Turkmenistan dan Uzbekistan sampai itu rupanya menjadi punah di 1970s.
Semua harimau diketahui ke dunia, harimau Caspian adalah yang ketiga yang paling besar.
Badan ini sub-jenis-sub-jenis cukup kekar dan diperpanjang dengan kaki kuat, cakar lebar yang besar dan cakar yang luar biasa besar.
Telinga pendek dan kecil, dan tidak menghadiri pemunculan kurang tanpa rambut ujung.
Seputar pipi harimau Caspian secara bermurah hati berbulu dan seterusnya bulunya panjang dan tebal.
Pewarnaan menyerupai yang dipunyai harimau Bengal.
Harimau jantan Caspian sangat besar dan berbobot 169-240 kg.
Wanita tidak sebesar, mempertimbangkan 85-135 kg.
Masih ada klaim kadang-kadang harimau Caspian yang dilihat.

Aurochs: a very large type of cattle (extinct since 1627)


Seekor di antara binatang punah Eropa yang paling terkenal, aurochs atau urus (Bos primigenius) sangat besar macam ternak.
Aurochs berkembang di India kira-kira dua juta tahun yang lalu, pindah ke dalam yang Timur Tengah dan lebih lanjut ke dalam Asia, dan Eropa yang dicapai sekitar 250.000 tahun yang lalu.
Oleh ke-13 abad A.D., kompor aurochs dibatasi ke Polandia, Lituania, Moldavia, Transylvania dan Prussia Timur.
Hak untuk memburu binatang besar di negeri yang mana pun dibatasi kepada bangsawan dan lambat laun kepada rumah tangga kerajaan.
Sebagai penduduk aurochs menolak, berburu berhenti tetapi yang kerajaan masih mencumbui penjaga binatang perburuan diperlukan untuk menyediakan bidang terbuka untuk aurochs untuk merumput di.
Penjaga binatang perburuan dikecualikan dari pajak lokal di bertukaran untuk servis mereka dan dekrit membuat mencuri seekor aurochs dapat dihukum oleh kematian.
Di 1564, penjaga binatang perburuan kenal hanya 38 ekor binatang, menurut survai kerajaan.
Di 1920s dua orang penjaga kebun binatang Jerman, saudara laki-laki Heinz dan Lutz Heck, mencoba mnghidupkan kembali aurochs ke dalam keberadaan dari ternak piaraan yang adalah keturunan mereka.
Rencana mereka berdasarkan konsepsi bahwa spesies tidak punah selama semua gennya masih hadir di penduduk hidup.
Hasil adalah jenis yang dianggap Heck Cattle, 'Created Aurochs', atau 'Heck Aurochs', yang sama seperti kemiripan yang tak benar-benar ke apa yang diketahui tentang fisiologi aurochs
liar

Great Auk: largest of all auks (extinct since 1844)

Burung Auk luar biasa adalah satu-satunya spesies di genus Pinguinus, burung auk raksasa yang tanpa penerbangan dari Atlantik, untuk hidup terus sampai waktu baru saja, tetapi punah hari ini.
Juga diketahui sebagai garefowl, atau penguin.
Tahan sekitar 75 sentimeter atau tingginya 30-34 inci dan mempertimbangkan sekitar 5 kg, Burung Auk luar biasa yang tanpa penerbangan adalah yang paling besar di antara burung auk.
Mempunyai bulu hitam yang putih dan mengkilap.
Dulu, Burung Auk luar biasa ditemukan berbondong-bondong di pulau tidak jauh dari Kanada timur, Greenland, Eslandia, Norwegia, Irlandia dan Inggris Raya, tetapi akhirnya diburu ke kepunahan.
Tetap ditemukan di Floridan middens menyarankan bahwa sedikitnya sekali-sekali, burung pergi selatan jauh itu pada musim dingin baru-baru ini seperti pada abad ke14.

Cave Lion: one of the largest lions ever (extinct 2,000 years ago)

Singa gua, juga dikenal sebagai singa gua Eropa atau Eurasian, sub-jenis-sub-jenis punah singa diketahui dari fosil dan jenis luas seni prasejarah.
Ini sub-jenis-sub-jenis adalah seekor di antara singa yang paling besar.
Seorang Jantan dewasa, yang ditemukan pada 1985 dekat Siegsdorf (Jerman), mempunyai tinggi bahu sebanyak sekitar 1,2 m dan potong sebanyak 2,1 m tanpa ekor, yang tentang ukuran sama sebagai seekor singa modern yang sangat besar.
Jantan ini malah dilebihi di samping sampel lain ini sub-jenis-sub-jenis.
Oleh karena itu kucing ini sudah mungkin sekitar 5-10% lebih besar daripada singa modern.

Dodo: the archetype of extinct species (extinct since late 17th century)

Burung Dodo (Raphus cucullatus) adalah seekor burung tanpa penerbangan yang tinggal di pulau Mauritius.
Berhubungan dengan burung dara dan merpati, tahan sekitar semeter tinggi (tiga kaki), hidup dari buah-buahan dan bersarang di tanah.
Burung dodo sudah punah sejak mid-ke-terlambat ke-17 abad.
Secara umum dipakai sebagai pola dasar spesies punah karena kepunahannya terjadi selama sejarah manusia tercatat, dan secara langsung diakibatkan sampai aktivitas manusiawi.
Frase kata sifat "semati sebagai seekor burung dodo" berarti niscaya dan tak diragukan mati.
Frase kata kerja "untuk pergi cara burung dodo" untuk menjadi punah atau usang, sampai musim gugur dari penggunaan atau latihan biasa, atau untuk menjadi hal masa lalu.

Sumber: http://www.oddee.com/item_88742.aspx
Thank to: hippopatamus (for translate)


0 komentar to "Hewan Yg Sudah Punah"

testing

Followers

Follow by Email

Other WidGet