Uhang Pandak: misteri terbesar dunia

Ada banyak istilah untuk Uhang Pandak ini seperti Orang Pendek atau Orang Pandak. variasi nama ini karena makhluk ini belum teridentifikasi oleh ilmuwan. Ia merupakan suatu makhluk yang keberadaannya telah diketahui sejak 150 tahun lalu, namun hingga saat ini belum ada bukti fisik (seperti foto) tentang makhluk ini.

Keberadaan Uhang Pandak telah dilaporkan oleh masyarakat sekitar, Koloni Belanda, wisatawan dan peneliti mancanegara. Informasi yang terkumpul menyatakan bahwa Uhang Pandak merupakan makhluk yang hidup di atas tanah, berjalan dengan dua kaki, tubuh diselimuti oleh bulu pendek (abu-abu hingga coklat), dan tinggi berkisar antara 80 cm hingga 150 cm.

Laporan Uhang Pandak ini sering dijumpai dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, khususnya di Kabupaten Kerinci (Prop. Jambi) yang merupakan enclave dari TNKS. Penyebaran makhluk ini pada hutan hujan dataran rendah hutan pegunungan, hingga hutan sub alpin pada formasi Gunung Kerinci.

Penelitian-penelitian terhadap Uhang Pandak tidak pernah membuahkan hasil. Penggunaan kamera trap di daerah yang kemungkinan besar Uhang Pandak terlihat juga tidak memberikan hasil yang diinginkan. Masyarakat setempat menyebutkan bahwa makhluk ini tidak akan menampakkan diri pada orang yang berniat mencarinya.


0 komentar to "Uhang Pandak: misteri terbesar dunia"

testing

Followers

Follow by Email

Other WidGet