Windows 7 Tanpa Tetikus

Sistem operasi komputer di masa depan akan dibuat kompatibel dengan aplikasi-aplikasi dengan teknologi layar sentuh (touch screen), sebagai alternatif pengganti tetikus (mouse).

CEO Microsoft Corp Steve Balmer memperkenalkan fitur dengan layar sentuh pada konferensi yang digelar Wall Street Journal, seperti dilaporkan Associated Press, Rabu (28/5/2008).

Balmer mengatakan Microsoft akan menambahkan fitur antarmuka multi-sentuh pada Windows 7. Produk itu rencananya akan diluncurkan pada 2009.

Dalam forum itu, Corporate VP Microsoft, Julie Larson-Green mendemonstrasikan teknologi multi-sentuh itu. Dia menggambar dengan menggunakan jarinya, serta mendemonstrasikan cara memperbesar dan memperkecil foto, serta menelusuri peta San Diego dengan menyentuh layar.

"Ini lebih cepat dibandingkan melakukan pekerjaan yang sama dengan tetikus," kata Larson-Green. Dia juga menunjukkan cara memutar foto dengan menggunakan jari telunjuk dan ibu jarinya (mencubit).

Bos Microsoft Bill Gates menjelaskan fitur baru itu sebagai evolusi untuk mulai meninggalkan tetikus. "Hari ini hampir seluruh interaksi menggunakan papan ketik dan tetikus," kata Gates. "Beberapa tahun ke depan, peran suara, pandangan, akan semakin besar."

Dalam forum itu, dua eksekutif puncak Microsoft tersebut juga memberikan pembelaan terhadap sistem operasi terbaru Microsoft, Vista, yang disebut-sebut sebagai sebuah langkah yang salah. Gates mengatakan dia tidak pernah 100 persen puas dengan setiap produk Microsoft, dan selalu memperbaiki setiap kekurangan


0 komentar to "Windows 7 Tanpa Tetikus"

testing

Followers

Follow by Email

Other WidGet