The great sea monsters !!!

LEVIATHAN, THE TIDEHUNTER



"Destruction of Leviathan by Gustave Doré.

Leviathan adalah salah satu monster laut yang paling melegenda. Leviathan adalah salah satu tokoh di Talmud Yahudi (Perjanjian lama, Alkitab) yang merupakan seekor monster ganas yang mengarungi samudera

# Isaiah 27:1: "In that day the LORD with His severe sword, great and strong, Will punish Leviathan the fleeing serpent, Leviathan that twisted serpent; And He will slay the reptile that is in the sea." NKJV

Leviathan dikatakan sebagai yang terbesar, ular naga laut (sea serpent) yang terbesar, dan terkuat, dan di Alkitab dilambangkan sebagai sesuatu yang jahat. Menurut legenda Yahudi kuno, Leviathan memakan satu ekor paus dalam sehari dan memiliki mata yang bercahaya didalam kegelapan malam ketika Leviathan melompat di samudera dan menyerang kapal.

Leviathan menurut versi game DotA


KRAKEN, THE GIANT OCTOPUS
Collosal Octopus by Pierre Denys de Monfort

Kraken adalah gurita raksasa yang muncul dalam legenda Norse Sagas. Kraken berwujud gurita raksasa yang suka menyerang kapal-kapal, dan selalu menarget kapal yang terbesar didalam formasi kapal. Kraken terkadang memunculkan kepalanya ke permukaan dan sering dikira sebagai pulau, dan tiba-tiba, pulau itu menghilang.

Dikatakan Kraken mulai muncul dan menyerang kapal sejak para pelaut Norwegia mengusik kediamannya.

LERNAEAN HYDRA, THE IMMORTAL SERPENT
Okelah, Hydra memang tidak tinggal di laut, tapi ia tinggal di rawa. Tetapi karena rawa bakau itu memiliki jalur ke laut juga, Hydra juga digolongkan sebagai sea serpent (ular naga laut). Hydra muncul didalam legenda Yunani kuno. Hydra adalah ular berkepala banyak yang bersenjatakan racun hydra yang legendaris dan tidak bisa disembuhkan, karena racun hydra akan langsung melelehkan kulit. Setiap giginya mengandung racun mematikan. Dan dikatakan bahwa Hydra tidak dapat mati.

Hydra dikalahkan oleh Hercules, putra Zeus. awalnya Hercules kewalahan karena setiap kepala Hydra dipotong, tumbuh yang baru terus-menerus. Akhirnya putra Zeus membakar setiap kepala yang dipotongnya dan mencegah tumbuhnya kepala Hydra, dan ketika tinggal kepala utama yang tersisa, dengan segenap kekuatannya, Hercules memenggal ular itu untuk selama-lamanya. Racun hydra kemudian dipakai oleh Hercules untuk dioles di anak panahnya.


4 komentar to "The great sea monsters !!!"

testing

Followers

Follow by Email

Other WidGet