Gunting yang tertelan

Kalau anak kecil menelan uang, kelereng atau cincin itu biasa terjadi di Indonesia. Tapi, yang ini bukan anak kecil dan yang ditelan gunting.

Kali ini, gunting kecil seukuran empat inchi masuk ke tenggorokan seorang pria 27 tahun warga China. Untung gunting berhasil dikeluarkan lewat operasi.



Hapless Kong Lin saat itu meminjam gunting ukuran 4 inchi (10 cm) yang mau dia gunakan untuk tusuk gigi setelah makan.

Saat mengambil kotoran di giginya, temannya bercerita hal-hal lucu. Pria 27 tahun ini tak tahan untuk tertawa. Tiba-tiba gunting terlepas dari tangan dan masuk ke tenggorokan Lin.

Pada awalnya, Lin berhasil batuk sehingga gunting naik ke atas sedikit. Tapi hanya itu saja yang bisa dilakukan. Akhirnya, segeralah dia dibawa ke unit gawat darurat rumah sakit di Putian, China.

Chen Wei, ahli bedah dari sebuah rumah sakit di Putian, China bagian timur menjelaskan: “Saat masuk ke mari, wajahnya berkeringat dan pucat. Pasien kesulitan menelan dan darah bercampur dengan ludahnya.”

Hasil sinar-X menunjukkan gunting seluruhnya telah tertelan masuk di bagian esophagus dengan bagian tajamnya mengarah ke arah di epiglottis (katup di tenggorokan).

Dengan anestesi (pembiusan lokal) para dokter bedah ini dapat membuat pasien rileks sehingga tubuhnya tidak tegang. Karena bila demikian gunting akan bisa masuk makin dalam.

Kata Dr. Chen,”Proses operasi berlangsung kurang lebih 30 menit. Untungnya Tuan Lin tidak mengalami luka terlalu banyak di dalam tenggorokannya.


0 komentar to "Gunting yang tertelan"

testing

Followers

Follow by Email

Other WidGet