Keyboard Lebih Jorok dari Toilet

Sebagian keyboard komputer mengandung bakteri lebih banyak dibandingkan di dudukan toilet dan dapat membahayakan kesehatan. Itulah kesimpulan studi baru lembaga konsumen Inggris, Which?.

Dalam ujicoba yang melibatkan sampel 33 keyboard yang dipakai sehari-hari ini, empat di antaranya dinyatakan berpotensi membahayakan kesehatan dengan banyaknya bakteri yang bertebaran.

Namun yang cukup mengerikan, satu keyboard terindikasi mengandung bakteri lima kali lebih banyak daripada sebuah sampel dudukan toilet. Bakteri di keyboard yang satu ini 150 kali lebih banyak daripada batas normal yang direkomendasi.

Bakteri yang terkandung seperti E.coli dan staphylococcus aureus. Bakteri-bakteri itu bisa jadi biang keracunan makanan dengan menyebabkan sakit perut, juga infeksi kulit di tubuh manusia.

Menurut Which?, penyebab kotornya keyboard misalnya remah-remah makanan yang jadi ladang subur pertumbuhan bakteri. Demikian pula dengan kebiasaan buruk tidak membersihkan tangan sehabis dari toilet.

Memang sudah lama perangkat komputer dinyatakan sebagai sarang bakteri. Menurut penelitian Universitas Arizona, satu unit komputer dan telepon kandungan bakterinya 400 kali lebih banyak dari toilet.

Demikian pula baru-baru ini, komputer dinyatakan sebagai biang penyebaran penyakit tertentu.


0 komentar to "Keyboard Lebih Jorok dari Toilet"

testing

Followers

Follow by Email

Other WidGet