Tips Merawat Jeans

Disini akan diberikan beberapa tips tentang bagaimana merawat jeans. Trik-trik ini bukan hanya untuk membuat pakaian-pakaian tahan lama, tapi juga membuat warnanya tak lekas pudar.

1. Selalu cuci celana jeans dengan air hangat-hangat kuku. Hindari mencuci menggunakan air yang terlalu panas atau terlalu dingin yang dapat menghalangi serat kain dan akhirnya membuat kotoran yang melekat susah hilang.

2. Jika baru dari pantai dan celana jeans dipenuhi pasir-pasir halus, jangan membasahi dengan air dan menyikatnya untuk menghilangkan kotoran yang menempel itu. Ambil sebaskom air yang baru mendidih, letakan bagian celana yang kotor itu di atasnya, biarkan uapnya membasahi kain, diamkan selama 5 atau 10 menit, akan terlihat kotoran yang melekat itu terangkat. Buang air tersebut dan ganti dengan air bersih yang dicapur ditergen, rendam beberapa saat. Jika masih ada kotoran yang melekat, kucek perlahan dengan tangan.

3. Bozz juga dapat menggunakan mesin cuci untuk membersihkan jeans. Tapi ingat untuk tetap menjaga temperatur air.

4. Salah satu dari proses mencuci yang harus berhati-hati adalah saat menjemur. Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan menjemur jeans di bawah terik matahari langsung, tapi tempatkan dimana sinar matahari jatuh diagonal pada jemuran .
5. Jangan menggunkan bahan kimia untuk mencuci jeans, hal ini dapat membuat kualitas warnanya lekas memudar.


0 komentar to "Tips Merawat Jeans"

testing

Followers

Follow by Email

Other WidGet