7 makanan bikin awet muda

Selain memperbaiki gaya hidup sehari-hari dengan berolah raga, ada beberapa makanan yang dapat membuat Anda awet muda.
Berikut seperti dikutip Media Indonesia dari situs webMD.
1. Minyak zaitun: Minyak Zaitun bukan hanya bisa menekan penyakit jantung dan kanker, tetapi kandungan polifenolnya merupakan antioksidan yang dapat membantu mencegah penuaan.
2. Yoghurt: Yoghurt kaya akan kalsium yang dapat mencegah osteoporosis, dan mengandung bakteri-bakteri baik yang dapat menjaga kesehatan dan mengurangi munculnya penyakit yang berhubungan dengan faktor usia.
3. Ikan: Ikan merupakan sumber lemak omega-3 yang sangat besar, yang dapat mencegah penumpukan kolesterol di arteri dan melindungi dari gangguan jantung.
4. Coklat: Kakao, yang menjadi bahan dasar coklat, mengandung flavanol yang membantu menjaga kesehatan fungsi pembuluh darah. Menjaga keremajaan pembuluh darah menurunkan resiko terkena tekanan darah tinggi, diabetes tipe-2, sakit ginjal, dan kegilaan.
5. Kacang: Kacang kaya akan sumber-sumber lemak tak jenuh, yang memiliki keuntungan yang sama dengan minyak zaitun. Kacang juga mengandung banyak vitamin, mineral, antioksidan, dan sebagainya.
6. Wine: Minum minuman beralkohol, terutama wine, pada masa sekarang ini bisa melindungi diri dari gangguan jantung, diabetes, dan kehilangan ingatan akibat usia. Anggur merah (red wine) dapat mengaktifkan gen yang memperlambat penuaan sel.
7. Blueberry: Penelitian terhadap binatang menunjukkan bahwa blueberry dapat memperpanjang umur. Komposisi pada blueberry dapat mengurangi peradangan dan bahaya oksidative, yang berhubungan dengan kemunduran ingatan dan fungsi motorik yang berhubungan dengan bertambahnya usia.
Sumber: http://blogberita.net/2008/07/25/7-makanan-bikin-awet-muda/ 


0 komentar to "7 makanan bikin awet muda"

testing

Followers

Follow by Email

Other WidGet