Tips Naik Taksi di Jakarta

Sekarang ini kembali marak kejahatan di taxi. Sudah banyak sekali masyarakat yang menjadi korban dari kejahatan di taxi. Oleh karena itu perlu pengetahuan khusus dalam dunia pertaxian. Berikut ini adalah tips khususnya agar aman naik taxi di Jakarta :

1. Saat menyetop, periksa jumlah roda saat anda nyetop taxi, pastikan jumlahnya ada empat, kalo cuma tiga berarti anda salah nyetop, bukan taxi tapi bajaj.
2. Sebutkan tujuan anda dengan benar … (jangan seenak udelnya sendiri, sebab belum tentu udel anda enak).
3. Jangan malu untuk bertanya karena malu bertanya sesat di jalan, tapi jangan terlalu banyak bertanya nanti malu-maluin. Sebab besar kemaluan susah berjalan.
4. Jika supir bersikap ramah balaslah dengan wajar, jangan berlebihan nanti malah ditaksir supir.
5. Terakhir, perhatikan selalu argo meter saat di perjalanan, jangan sampe keliru argo bromo atau argo gede … (karena kesalahan ini amat fatal & anda makin jauh dari tujuan).
6. Penting juga nih … selain itu periksa juga jumlah kursinya, kalau jumlahnya banyak, berarti itu MetroMini …
7. Yakinkan diri Anda bahwa Anda sudah duduk di dalam taxi itu sebelum taxinya jalan, karena kalau tidak, jangan-jangan Anda masih duduk di halte bus, dan Anda tidak akan dibawa oleh taxi itu.
8. Jangan lompat ke luar taxi selagi taxi itu berlari kencang. Itu akan sangat membahayakan orang lain.
9. Ingatkan supir kalau di depan ada tiang lampu pengatur lalu lintas … (walaupun menunjukkan warna hijau), suruh supir taxinya berbelok atau berhenti. Kalau tidak, tiang itu akan dia tabrak, dan Anda bisa benjut kejedot-jedot.
10. Jangan pernah tertidur di dalam perjalanan dengan taxi, karena Anda bisa ditagih dengan bayaran lebih tinggi : ongkos angkut penumpang plus sewa kamar.
11. Kalau Anda laki-laki dan supir taxinya bertanya siapa nama Anda, jangan pernah mengaku bahwa nama Anda Miyabi, nanti Anda dikira Maria Ozawa bintang JAV. Hihihihihi …
12. Jangan naik taxi yang ada tulisannya “Tarif Lama”. Anda bisa ditagih terus-menerus dalam setahun atau dua tahun ke depan sehabis naik taxi itu.
13. Kalau ada polisi tidur di jalan, suruh supir itu berhenti, dan Anda turun dulu membangunkan polisi itu.
14. Kalau Anda bosan dengan kerutinan kerja dari hari ke hari, sebelum turun taxi, tempeleng dulu supirnya, dan Anda akan menemukan pengalaman baru yang dapat membawa Anda keluar dari rutinitas.
15. Merokok dalam taxi ber-AC sebaiknya dihindari, dan menyundut supir taxi dengan rokok jangan sekali-kali dilakukan.


0 komentar to "Tips Naik Taksi di Jakarta"

testing

Followers

Follow by Email

Other WidGet