Tentang Buaya Saltwater


Buaya terbesar yang masih hidup di bumi, adalah buaya air asin / buaya estuarine. Rata-rata ukuran jantannya mencapai 5 meter dengan berat 450 kg, namun pernah ditemukan pada ukuran 7 meter seberat 1000 kg.

Buaya air asin atau “salties” memilik penyebaran yang luas, termasuk wilayah-wilayah India bagian timur, Asia Tenggara, dan Australia bagian utara. Mereka adalah perenang yang handal dan sering dijumpai berada jauh di tengah laut.

Sebagai predator, mereka menunggu mangsa dengan sabar di dekat tepian air, menunggu mangsa mendekat untuk minum. Mereka makan apapun yang bisa dijangkau termasuk kerbau air, kera, babihutan, bahkan hiu. Tanpa peringatan, mereka menyembur dari dalam air, menarik mangsa ke bawah permukaan, dan menahannya hingga kehabisan napas.

Populasi di seluruh dunia diperkirakan 200.000 – 300.000, dan mereka belum masuk dalam kondisi rawan kepunahan. Namun, kulit buaya ini berharga jauh di atas kulit buaya manapun, sehingga perburuan ilegal, kerusakan habitat, dan kebencian kepada hewan ini (karena sering disebut sebagai pemakan manusia) semakin memberi tekanan kepada populasinya.

Beberapa Foto Buaya Saltwater
 
sumber: kaskus


0 komentar to "Tentang Buaya Saltwater"

testing

Followers

Follow by Email

Other WidGet