Efek Mencium Bensin

Pusing Gan
Menghirup uap bensin dapat membuat orang Pusing, bahkan dalam jumlah kecil sekalipun. Efek ini akan meningkat lagi ketika seseorang menghirup asap hasil pembakaran bensin. Pusing dapat menyebabkan gangguan koordinasi yang membuat seseorang mengalami kesulitan dalam mengemudi.

Kanker Darah
Menurut Wisconsin Department of Human Services bensin mengandung Zat Kimia yang disebut Benzene. Zat ini telah dikaitkan dengan kemungkinan peningkatan Leukemia (Kanker Darah). Bahkan Canadian Centre for Occupational Health and Safety telah mengidentifikan adanya Ethylene dibromide dalam bensin dan telah terbukti sebagai karsinogen yang bisa menyebabkan kanker.

Kesusakan Sistem Saraf 
Selain dapat menyebabkan kanker, menghirup uap bensin dapat menyebabkan kerusakan sistem saraf seseorang. Hal ini akan mengganggu kemampuan tubuh untuk mengirimkan pesan ke otak. Selan itu, juga dapat mempengaruhi kemampuan otak untuk menterjemahkan sinyal dan mengkoordinasikan tubuh untuk merespon sinyal tersebut. Semakin sering dan semakin banyak seseorang menghirup uap bensin, maka kerusakan akan semakin besar.

Kematian Mendadak !!
 
(Sudden Sniffing Death) New South Wales Department of Education melaporkan ada korban yang meninggal secara tiba-tiba karena sengaja dan terbiasa menghirup uap dari bensin. Kondisi seperti ini disebut dengan sudden sniffing death. Hal ini terjadi karena dengan menghirup uap bensin dapat merangsang saraf dalam tubuh, yang dapat memperlambat detak jantung dan pada akhirnya dapat mengakibatkan kematian. Faktor lain yang dapat menyebabkan kematian inhalasi adalah ledakan, api dan tersedak yang berakibat fatal.


0 komentar to "Efek Mencium Bensin"

testing

Followers

Follow by Email

Other WidGet