Tips Membuat Ruangan Sempit Terlihat Lebih Luas

Anda ingin ruangan pada rumah tinggal atau apartemen Anda terlihat lebih luas? Berikut adalah beberapa tips agar ruangan sempit di rumah tinggal atau apartemen Anda terlihat lebih luas:

1. Tambahkan cermin
Tambahkan cermin pada ruangan sempit Anda. Semakin besar cermin yang Anda gunakan, maka pantulan cermin akan membuat ruangan semakin terlihat besar.

2. Buat lantai dan perabot terlihat ringan
Pilih warna yang terang dan terkesan ringan untuk lantai dan perabot. Contoh warna yang bisa digunakan warna putih, coklat muda, hijau muda, biru muda, dan lainnya. Anda bisa menambahkan warna cerah yang lain pada aksesoris ruang.

3. Alihkan perhatian ke ujung ruangan
Buat banyak bukaan pada ruangan Anda. Arahkan perhatian orang pada ujung ruangan yang lain. Penggunaan lantai yang sama pada ruangan yang bersebelahan akan menambah kesan luas pada ruangan.

4. Tambahkan garis-garis vertikal
Garis-garis vertikal pada dinding bisa membuat efek ruangan terlihat tinggi. Tidak perlu membuat seluruh dinding bergaris vertikal, cukup berikan sedikit saja garis vertikal seperti contoh di bawah ini. Ilusi ruangan dengan plafond yang tinggi sudah bisa tercipta.

5. Gunakan banyak material kaca
Material kaca berpengaruh juga untuk menciptakan suasana ruangan yang ringan dan transparan. Sebisa mungkin buat banyak bukaan, perbesar jendela, buat satu ruangan terlihat menyambung dengan ruangan lain.

6. Ganti material berat
Jika ruangan Anda memakai gorden, ganti dengan memilih blind seperti contoh di bawah. Gorden yang tebal terasa berat dan penuh pada ruangan yang sempit.

7. Cat dinding dengan warna muda
Pilih warna yang muda atau pucat untuk dinding ruang sempit Anda. Warna muda akan membuat ruangan Anda terlihat segar dan tidak berat.

8. Furnitur multifungsi
Pergunakan perabot seminimal mungkin, pilihan paling tepat adalah menggunakan furnitur dengan fungsi ganda. Perabot dengan fungsi ganda akan membuat ruangan Anda terasa lapang tapi semua benda tetap mempunyai tempatnya sendiri-sendiri.

9. Gunakan rak gantung
Pilih rak gantung untuk membuat lantai tidak terlalu penuh. Lantai yang tidak banyak diletakkan perabotan, membuat ruangan terlihat lebih luas.

10. Atur pencahayaan yang baik
Cahaya yang cukup dan tertata pada ruangan juga bisa mempengaruhi kesan keseluruhan pada ruangan tersebut. Jadi sangat disarankan agar Anda berinvestasi untuk menata pencahayaan pada ruangan Anda.

Sumber : desaininterior


0 komentar to " Tips Membuat Ruangan Sempit Terlihat Lebih Luas"

testing

Followers

Other WidGet