Internet Explorer 8

Las Vegas - Microsoft telah mengumumkan akan merilis versi beta browser Internet Explorer (IE) 8 di pertengahan tahun 2008. Namun khusus bagi para developer web, IE 8 versi Beta 1 kini sudah bisa diunduh melalui situs Microsoft.

Asyiknya, meskipun ditujukan untuk para developer, pemakai internet yang berminat juga bisa mengunduh IE 8 beta ini.

Rilis versi IE 8 Beta 1 untuk developer tersebut dilakukan oleh Dean Hachamovitch, Manajer Umum Grup IE. Peluncuran ini dilakukan pada acara Mix 08, sebuah konferensi tentang pengembangan Web Microsoft di Las Vegas,
Amerika Serikat.

Versi IE8 dibedakan untuk Windows XP, Windows Vista, Windows Server 2003 maupun Windows Server 2008. Meski ditegaskan bahwa Beta 1 ditujukan untuk developer, Hachamovitch mempersilakan publik umum untuk mengunduhnya jika mereka memang berminat.

"Namun, versi ini sebenarnya khusus untuk developer dan desainer web untuk melakukan bermacam tes uji coba," kata Hachamovitch, seperti dikutip dari ComputerWorld, Sabtu (8/3/2008).

Berbagai fitur baru digelontorkan Microsoft dalam IE 8 tersebut. Misalnya, ada fitur bernama WebSlices di mana pengguna bisa membagi halaman situs dalam beberapa bagian. Ada pula ACR (Automatic Crash Recovery), sebuah fitur pemulihan data pada tab browser jika terjadi hang atau crash.


0 komentar to "Internet Explorer 8"

testing

Followers

Follow by Email

Other WidGet